Ibukota Provinsi dan Penyangga Negara : LiveBola

 Ketahui semua nama kota paling sempurna di Jawa Barat

 

Ketika membahas kota-kota di Jawa Barat, mungkin tidak ada habisnya karena ada banyak dari mereka. Provinsi ini termasuk dalam wilayah pulau Jawa, di mana ia dikenal memiliki populasi terbesar di Nusantara. Apalagi memiliki keunikan tersendiri yang perlu kita ketahui.

 

Saat ini, Jawa Barat masih terdiri dari reproduksi dan kota-kota, yang masing-masing dilengkapi dengan adat istiadat yang berbeda. Jika Anda mengunjungi semua area, Anda akan menemukan berbagai tempat wisata yang menarik dan unik. Plus Anda dapat menikmati masakan murah di setiap daerah yang berbeda.

 

Ibukota Provinsi dan Penyangga Negara

 

Ibukota Jawa Barat adalah Bandung, di mana ia terkenal sebagai daerah terbaik dalam urusan ekonomi atau wisata. Ini tidak benar-benar salah karena selalu digunakan sebagai tempat yang bagus untuk dikunjungi wisatawan. Bahkan, sering digunakan sebagai tempat untuk acara nasional hingga internasional, konser dan acara negara.

 

Ada beberapa kota di Jawa Barat yang disangga ke dalam negeri seperti Depok, Bekasi dan Bogor. Bahkan, ketiganya masuk dalam Zabodetabek, yang mendukung aktivitas ibu kota negara. Padahal, ada banyak orang yang masuk dan keluar Zabodetabek setiap harinya, pekerja dan orang awam yang ingin memiliki hiburan untuk menyegarkan pikiran.

 

Ada 27 reproduksi dan kota-kota di Jawa Barat sendiri, yang artinya banyak dari daerah-daerah tersebut menunjukkan bahwa setiap daerah memiliki keunikan tersendiri. Bogor, Sukabumi, Sianjur, Bandung, WestBandung, Garut, Tasikmalaya, Siamis, Kuningan, Sireban, Majalengka, Sumedang, Indramayu, Subang, Purvakarta, Karwang, Bekasi dan Pangandaran. Setiap orang memiliki karakteristiknya masing-masing.

 

Sementara itu, kota-kota jawa barat antara lain Bogor, Sukabumi, Bandung, Sireban, Bekasi, Depok, Simahi, Tasikmalaya dan Banjar. Semua daerah tersebut, meski termasuk dalam pembangunan, masih terkenal secara eksotis. Oleh karena itu, disarankan untuk bersantai, sehingga sering dijadikan tempat untuk berbulan madu pasangan.

 

Apalagi ternyata juga cocok sebagai tempat mencari pekerjaan selama ini, karena masih didukung oleh pemerintah daerah. Apalagi UMR masih cukup tinggi sehingga menjadi pertimbangan tersendiri untuk bekerja di sini. Bukan tidak mungkin jumlah peluang usaha semakin meningkat di kemudian hari karena dukungan pemerintah.

 

Keunikan kota Jawa Barat

 

Wilayah ini merupakan salah satu daerah dengan kisah besar perjuangan kemerdekaan, sehingga sangat unik. Misalnya, pertempuran Bandung Lautan Api, yang saat itu sengaja dibakar untuk mencegah penjajah memasuki wilayah Bandung. Tentu saja, itu masih bergerak ketika masih dikatakan.

 

Apalagi kota Jawa Barat, seperti yang kita tahu  , memiliki banyak budaya tradisional, bahkan menari mengikuti musik. Apalagi yang berhubungan dengan budaya tidak pernah bisa lepas dari orang Sunda dan mereka tetap berhasil mempertahankan eksistensinya dengan lebih baik. Apalagi selalu dibuka sebagai gubuk atau tempat untuk belajar budaya Sunda.

 

Keistimewaan lainnya adalah memiliki cerita tentang berbagai daerah di Jawa Barat, yaitu era kerajaan dan mistis, cukup kental. Oleh karena itu, cerita tentang kerajaan Sunda sering dimasukkan dalam film atau sinetron. Demikian pula, topik mistis juga sering dibahas, keduanya selalu bisa viral di berbagai media sosial.

 

Wilayah Jawa Barat unik untuk provinsi lain karena memiliki kepadatan yang tinggi. Ini karena banyak orang dari luar daerah mencoba menemukan keberuntungan mereka untuk bisnis atau pekerjaan. Apalagi masih menjadi kota politik, apalagi ketika ada pemilu untuk pejabat nasional atau daerah.

 

Banyaknya warga membuat Jawa Barat lebih baik membangun kembali identitasnya. Sejauh ini terbukti bahwa ada lebih banyak jenis pariwisata dan kemakmuran kuliner di sana. Hal ini kembali didukung dengan bantuan pemerintah daerah bagi anak muda yang ingin terlibat langsung dalam bisnisnya sendiri.

 

Kota-kota di Jawa Barat adalah tempat wisata alam dan buatan terbaik

 

Pertama-tama, sangat disarankan untuk mengunjungi Green Canyon di daerah Pangandaran. Tur ini memiliki pemandangan batu stalaktit, air tawar, dan gua. Tidak jauh berbeda ketika Anda mengunjungi Stone Garden yang terkenal di media sosial, yang memiliki tanah bebatuan yang indah dan perbukitan yang berangin.

 

Nama kota di Jawa Barat adalah berikutnya di Kuningan, yang merupakan kawasan wisata Bukit Panemhongan. Perbukitan-perbukitan tersebut pastinya wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Jawa Barat, apalagi jika anda ingin melarikan diri dari pemandangan perkotaan yang cukup kompleks. Di bukit berbukit perbukitan ini Anda bisa menikmati pemandangan dari ketinggian sehingga memanjakan mata.

 

Rekomendasi lainnya antara lain lubang putih Bandung dan Telaga Remis Kuningan. Jawa Barat dikenal memiliki beberapa kawah dan danau terbaik di Indonesia. Apalagi sekarang sudah ada pengembangan, sehingga lebih mudah diakses. Oleh karena itu, seseorang tidak lagi harus melalui jalan medan yang sulit untuk menikmati danau yang indah.

 

Apalagi Bogor dan Tasikmalaya tidak boleh dibiarkan sebagai nama kota Jawa Barat bagi wisatawan  . Jika berkunjung ke Bogor diperbolehkan langsung menuju kamp pribadi Bogor, khususnya kegiatan camping camping. Jika anda pergi ke Kampung Naga Tasikmalaya, maka akan lebih nyaman di desa wisata bangunan pedesaan tradisional.

 

Terakhir, Wisata Jabar merekomendasikan agar ada taman air mancur dari Purvakarta yang dibangun beberapa tahun lalu. Bahkan, sangat megah sehingga juga dikenal sebagai air mancur terbesar di Asia Tenggara. Ini bahkan lebih baik karena sistem air mancur yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Timur dikatakan mirip dengan Dubai, Uni Emirat Arab.

 

Masakan Sunda yang unik dan unik

 

Ketika berbicara tentang masakan atas nama kota Jawa Barat, banyak orang mengatakan seblak atau batagore. Namun sebenarnya yang paling tradisional dan asli adalah pewam, di mana ia terbuat dari singkong fermentasi. Meskipun wisatawan mengunjungi Bandung dan sekitarnya, mudah untuk menemukan toko-toko pewam di jalanan.

 

Sarapan lainnya adalah tahu sumedong, yang, seperti namanya, berasal dari wilayah Sumedong. Untuk metode produksi yang sebenarnya mirip dengan membuat tahu tanpa isian namun dicicipi menggunakan bubuk cabai super pedas. Meski dianggap sebagai camilan, namun diketahui mengandung vitamin sehingga mampu memenuhi nutrisi pada saat itu.

 

Kemudian ke masakan khas untuk memorabilia paling terkenal, tentu saja, akar panah dodal. Dodol ini sudah terkenal di seluruh negeri karena warna dan rasanya yang lezat. Apalagi cukup murah ketika membeli dalam jumlah banyak sekaligus. Oleh karena itu, sangat cocok digunakan sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau teman dekat di rumah.

 

Hampir sama dengan mochi khas Sukabumi karena cocok sebagai produk oleh-oleh terbaik. Mochi olahan ini sangat enak karena dapat dikunyah dan manis, apalagi ditambahkan dengan kacang sehingga memberikan rasa yang lebih unik. Dalam hal mengunyah atau mencicipi, itu tidak kurang dari mochi asing.

 

Yang terakhir adalah rekomendasi batagore dan pangsit, dimana sangat enak untuk dimakan karena ada saus kacang yang kental dengan sambal pedas. Kini sudah bisa digunakan sebagai produk makanan ringan untuk souvenir karena disediakan kemasan yang tahan lama. Ini adalah bentuk kemajuan kuliner di Provinsi Jawa Barat.

 

Kita telah melihat sendiri bagaimana jumlah divisi regional di Provinsi Jawa Barat mampu meningkatkan pembangunan. Terutama yang berkaitan dengan ekonomi masyarakat yang sangat berkembang dalam hal pariwisata. Seperti biasa,  tak heran jika  beberapa nama dari perkotaan Jawa Barat kerap menerima penghargaan langsung dari pemerintah pusat.

Selengkapnya