Menggunakan aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga : Kinemaster

 Bagaimana cara  memperkuat sinyal GPS untuk  melakukannya dengan mudah?

Cara  memperkuat sinyal   GPS untuk   melakukan ini adalah pertanyaan yang paling  sering diajukan oleh  kebanyakan orang.   Jika sinyal  GPS  sering menjadi masalah serius.  Suatu kali saya mengeluh  tentang alasan mengapa jaringan  GPS  sangat lemah sehingga  tidak akurat.

GPS sendiri merupakan singkatan dari  global positioning system  yang  digunakan orang  untuk melacak  lokasi perangkat yang  ditampilkan pada peta.  Pada umumnya,  masalah sinyal sering dikeluhkan  oleh pengemudi atau orang yang tugasnya  mencari alamat rumah,  seperti kurir, tukang pos dan lain-lain.

 Dapat dikatakan bahwa metode penguatan sinyal  GPS itu mudah  , tetapi sebenarnya  mudah dan sulit untuk   mempercepat   kinerja sistem penentuan posisi global itu sendiri.  Bahkan jika Anda  memiliki sinyal sistem pemosisian global yang baik, itu dapat  memberi  Anda akses untuk menemukan lokasi yang tepat secara akurat dan cepat.

Bayangkan   Anda ingin  pergi ke suatu tempat, tetapi  tempat  itu  belum pernah dikunjungi  dan  tiba-tiba sinyal GPS  menghilang di tengah jalan.   Apakah Anda melanjutkan perjalanan atau membatalkannya, Anda akan bingung.   Namun,  ketika sinyal sistem penentuan posisi global lemah,  jangan khawatir  karena ada  beberapa solusi.

Cara  melakukan ini dengan mengaktifkan mode presisi tinggi amplifikasi sinyal GPS

Salah satu  cara  yang dapat  Anda lakukan untuk memperkuat  sinyal sistem pemosisian global adalah  dengan mengaktifkan mode presisi tinggi.  Mode presisi tinggi  merangsang  smartphone untuk mengoperasikan  GPS  sebanyak mungkin.  Namun,  saat Anda mengaktifkan  mode  Presisi Tinggi, baterai akan cepat  habis.

Jadi, jika  Anda ingin mengaktifkan baterai, ada  baiknya Anda memeriksa   terlebih dahulu apa  status baterainya  dan selalu membawa  bank daya  sebagai cadangan.  Namun, untuk  masalah memperkuat sinyal GPS  ,  sangat efisien dengan mengaktifkan mode presisi tinggi.

Kelemahan untuk  mengaktifkan mode ini  patut  dicoba  , terutama   karena ini  sebenarnya adalah fitur  bawaan ponsel cerdas Anda   dan gratis untuk digunakan  .  Anda juga  tidak perlu   mengunduh aplikasi  tambahan atau aplikasi pihak ketiga  untuk  mengaktifkan mod.

Cara ini juga mudah, ada cara  yang berbeda untuk  setiap smartphone, namun  cara membahas hal ini adalah yang paling umum.  Bahkan,   hampir semua merek  smartphone dapat menggunakan   atau  menerapkan metode  ini , sehingga Anda  dapat mencobanya terlebih  dahulu atau menemukan opsi yang sama.

  1. Temukan pemberitahuan atau ikon GPS
  2. Tekan lama ikon  dan itu akan mengarahkan Anda ke halaman  pengaturan
  3. Setelah itu,  aktifkan sistem pemosisian global, lalu  pilih mode presisi tinggi.
  4. Periksa Opsi Mode Presisi Tinggi

 Metode memperkuat sinyal GPS  merespons dengan mengaktifkan mode presisi tinggi.   Anda juga dapat pergi ke Pengaturan.  Setelah Anda menemukan opsi lokasi atau GPS, Anda dapat mengaktifkan  opsi Presisi Tinggi.  Nanti, centang  opsi bahwa GPS  akan  akurat kembali dengan  sinyal yang kuat.

Periksa jaringan Internet dan koneksi GPS Anda

Padahal,  masalah    sistem penentuan posisi global  berkaitan erat dengan kecepatan dan stabilitas jaringan Internet yang  digunakan.  Jadi, Anda perlu memeriksa  dari penyedia cara  terhubung ke  jaringan Internet.  Jika jaringan Internet tidak stabil,  tentunya  GPS akan menjadi tidak stabil dan sinyalnya  akan melemah.

Namun, jika Anda memiliki  koneksi internet yang  baik atau lancar tetapi masih memiliki sinyal  GPS  yang   lemah, Anda dapat menemukan  cara lain.  Juga,  periksa apakah  kekuatan sinyal dari sistem  penentuan posisi global bermasalah atau tidak.  Ini  karena GPS biasanya ditandai dengan  simbol biru, yang membuatnya tidak mungkin untuk  mengetahui tentang  jarak dalam  bentuk lingkaran di sekitar simbol.

Namun,  jika Anda menemukan jarak  jauh  seperti lingkaran, itu  berarti ponsel cerdas Anda tidak berfungsi dengan baik dan  GPS  masih menebak di mana ia berada dalam  jangkauan   lingkaran.   Ketika  sinyal internet lancar, tetapi  sistem penentuan posisi global lemah,   penguat penstabil koneksi harus digunakan.

 Cara memperkuat sinyal  GPS  dapat  dijawab dengan  solusi yang satu ini.   Solusinya adalah Anda perlu mengunduh atau menginstal  aplikasi   Stabilizer Booster yang  terhubung ke  Play  Store.   Seperti biasa, Anda   mengunduh dan menginstal aplikasi, tetapi Anda perlu memahami bahwa  aplikasi    ini   hanya tersedia  jika  data  seluler Anda diaktifkan.

Menggunakan aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga

Tentu saja, di  era digital saat ini, jika Anda dapat  mengunduh aplikasi tambahan  lainnya yang  dapat  membantu Anda memperlancar  fungsionalitas ponsel cerdas Anda, itu bukanlah hal baru.  Jadi tidak masalah  jika Anda mengunduh  beberapa aplikasi  yang dapat mendukung semua  kebutuhan  Anda di masa mendatang, termasuk meningkatkan sinyal GPS.

Salah satu aplikasi  yang   direkomendasikan adalah GPS Bustar dari Google Play Store seperti yang dibahas di atas.  Anda biasanya  dapat  menemukan aplikasi bernama  activeGPS.   Aplikasi ini   sangat berguna untuk meningkatkan sinyal dan cara  menggunakannya  juga  sederhana dalam hal tampilan dan navigasi yang mudah dipahami.

Jadi,  terlepas dari apakah itu didasarkan  pada iOS  atau  Android, tergantung  pada ponsel cerdas Anda, buka aplikasi  Play  Store  atau App Store dan kemudian  cari  aplikasinya  .  Download  , lalu install  di smartphone anda dan  ikuti   petunjuk yang ada di aplikasi  karena setiap smartphone akan terlihat berbeda- beda.

Untuk menjawab  pertanyaan tentang bagaimana  memperkuat sinyal GPS  ketika Anda pertama kali menggunakan  aplikasi ini,  yang harus Anda lakukan adalah menunggu proses  instalasi selesai dan kemudian mengaktifkan  GPS pada  smartphone Anda.  Jika Anda   membuka aplikasi  activeGPS  dan memilih Mulai  Layanan, Anda  akan  ditanya apakah Anda menyediakan akses GPRS  nanti, lalu klik Terima.

Tips Sederhana Lainnya untuk Melakukan Tugas GPS

Kadang-kadang  disebabkan oleh     masalah-masalah kecil  seperti melemahnya   GPS  secara tiba-tiba atau tidak menyadari  mengapa itu tidak  berfungsi dengan baik, lupa  untuk mengaktifkan GPS, atau mode  tidur juga diaktifkan.  Ini berarti bahwa CPS  akan dinonaktifkan secara otomatis.   Anda perlu  memeriksa dan mengubah  pengaturan mode tidur.

Jika  tidak bisa, Anda bisa mengunduh  aplikasi  pihak ketiga yaitu GPS Connection,  dan mendapatkan aplikasi  ini   secara gratis  melalui Play Store.   Aplikasi ini   dapat memastikan bahwa  GPS  Anda  selalu aktif.  Jika  Anda menggunakan GPS  terlalu lama,  jangan  lupa untuk  menyegarkannya biasanya jika macet atau merusak  sistem Anda.

Bukan  ide yang baik untuk  menyegarkan GPS dengan  mematikannya dan kemudian  menyalakannya lagi.  Bahkan  metode sederhana ini sudah  cukup untuk menjawab  pertanyaan tentang  bagaimana memperkuat sinyal GPS.  Anda akan  merasa bahwa ada perbedaan bahwa sensor  G PS   mungkin kurang sensitif  dari sebelumnya.

Anda   juga perlu memeriksa  apakah ada masalah dengan GPS dan  mencari tahu apa yang  menyebabkan  sinyal melemah, apakah itu  benar-benar masalah atau tidak,   apakah itu masalah  perangkat keras atau perangkat lunak.   Jadi, jika  sistem mengalami kerusakan,   Anda dapat menginstal ulang GPS serta me-restart.

Selain itu, karena   smartphone  sendiri tidak melakukan restart, anda  perlu menampilkan kembali smartphone   tersebut  karena ada gangguan yang biasanya terjadi pada smartphone tersebut.   Bahkan  metode  sederhana ini mengembalikan  GPS ke yang lebih segar, memungkinkan Anda untuk menggunakannya secara optimal.

Jadi, jika Anda mencoba metode di atas terlebih dahulu, tetapi masih  tidak berhasil dan Anda   memiliki  anggaran yang lebih besar, Anda tidak akan kesulitan   membeli penerima GPS  eksternal.    Alat ini dapat membantu Anda  meningkatkan sinyal GPS  dengan mudah, dan  juga tidak menimbulkan  pertanyaan tentang cara  memperkuat  sinyal GPS.

Selengkapnya :