Geografi dan demografi Jawa Barat : WEBID4

Provinsi Jawa Barat yang terkenal dengan keistimewaan pariwisata Indonesia

Provinsi Jawa Barat tentu saja memiliki   kota di Bandung yang memiliki pemandangan luar biasa. Apalagi dengan segala kekhususannya, tempat ini tentu saja menarik banyak perhatian. Termasuk lokasi wisata yang berkunjung ke daerah tersebut karena memang banyak tempat yang bisa dikunjungi dan memberikan kesan untuk dinikmati secara alami.

Selama ini, kawasan tersebut memiliki keunikan tersendiri hingga dikenal di beberapa daerah lain. Bahkan sejak zaman penjajahan, Jawa Barat juga memiliki sejarah perjuangan untuk melindungi kemerdekaan Indonesia. Karena itu, namanya sering dibahas, terutama dalam diskusi tentang sejarah.

Meskipun memang pada tahun 1949, negara Pasundan menjadi bagian dari NIS atau Republik Indonesia Serikat. Namun setahun kemudian, provinsi Jawa Barat bergabung dengan negara Indonesia  dan melanjutkan upaya untuk mengembangkan kedaulatan negara. Perang adalah  latar belakang untuk memperkuat sejarah  sejarah negara itu.

Banyak fitur  unik  dari  wilayah Jawa Barat  yang bisa coba diketahui sebelum sampai ke sana. Tentunya fakta ini akan menjadi hal yang menarik nantinya jika anda menikmati suasana dan nuansa di lingkungan tersebut. Tentunya tidak ada salahnya  untuk mengenal berbagai budaya  di seluruh Indonesia lebih dalam, termasuk Jawa Barat.

 Geografi dan demografi Jawa Barat

WEBID :

  1. herosupermarket.id
  2. budiacidjaya.co.id
  3. asisten.co.id
  4. pcmag.co.id
  5. pigmi3d.id
  6. bechipindo.co.id
  7. ManPemalang.id
  8. garudamedia.co.id
  9. bellaskin.co.id
  10. trunbackhoax.id
  11. guruindonesia.id
  12. siako.id
  13. kitanesia.id
  14. donasibuku.id
  15. kreatifood.id
  16. puteragroup.id
  17. taranaki.id
  18. temaninklusi.id
  19. azconsulting.id
  20. e-duniakerja.id
  21. pegimakan.id
  22. soloimlek.id
  23. rajawalinusindo.id
  24. ceritadariblora.id
  25. pojokbandung.id
  26. rawonsetan.id
  27. obor.co.id

Secara grafis, daerah  tersebut  sebenarnya  adalah provinsi paling barat di  Pulau Jawa,  yang kemudian membuatnya  berbatasan langsung dengan Samudra Hindia  , serta Laut Jawa.    Ada banyak sungai yang mengalirkan airnya ke   Laut Jawa dan kombinasi dataran rendah di utara, sedangkan pusatnya adalah bagian dari Gunung Ceremai. Jadi ada banyak tempat menarik di daerah ini.

Salah satu hal yang menarik dari provinsi ini adalah ciri kebalikan dari dua identitas, yaitu masyarakat modern yang tinggal di wilayah Jabodetabek maupun Bandung Raya. Sementara itu, tentu saja, masih ada orang di desa, dengan adat istiadat Sudan yang kental masih sangat terasa di sana.

Jadi ketika Anda sampai di sana, Anda bisa merasakan kehidupan yang berbeda ketika Anda berada di tempat yang berbeda. Hal ini sangat menarik karena wisatawan juga bisa memilih untuk menikmati suasana, yaitu untuk memberikan sensasi dan kenyamanan selama tentunya di provinsi ini.

Kebanyakan orang dari Provinsi Jawa  Barat menggunakan bahasa Sudan untuk komunikasi sehari-hari, meskipun dengan dialek khas dari beberapa daerah. Bahkan kini,  penggunaan bahasa daerah kembali digalakkan, sehingga beberapa televisi dan radio lokal telah menerapkannya untuk memperkenalkannya kepada masyarakat modern dengan menggunakan lebih banyak orang Indonesia.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di sana, termasuk mengunjungi Bandung sebagai pusat fashion Indonesia. Daerah ini juga disebut Paris of Java, sehingga mereka yang menyukai fashion pun menikmati waktu di sana. Namun bagi yang ingin menikmati suasana yang berbeda, datang saja ke pedesaan dengan suasana yang damai, juga menyejukkan sebagai tempat berwisata dan bersantai.

Kuliner wajib di Jawa Barat

Makanan selalu menjadi suplemen ketika kita berbicara tentang suatu daerah. Tentunya  untuk  provinsi paling barat  di  Pulau Jawa ini  memiliki banyak makanan khas yang juga  dikenal di daerah lain,  sehingga dapat dengan mudah ditemukan. Tapi, tentunya jika dicoba langsung, rasanya juga akan unik sehingga bisa dinikmati nantinya sambil   menghabiskan waktu di dekatnya.

Makanan olahan yang terbuat dari sayuran seperti biji kacang, tomat, kacang panjang, letta, saus,  kol  ,  serta  berbagai jenis aditif  dicampur menjadi satu  . Bahkan dengan rempah-rempah kacang, itu benar-benar makanan yang akrab di daerah ini.   Nama olahannya adalah karedokay, tentu anda pernah mendengarnya. Menikmati   makanan  olahan ini tentunya lezat dan menggoda.

Makanan menarik lainnya di daerah ini adalah nasi tutug oncom.   Beras ini   diolah secara khusus  bersama dengan beberapa olahan rempah-rempah pilihan,  termasuk rempah-rempah, untuk  menghasilkan beras yang secara alami rasanya unik  . Apalagi  dengan menunggang  kuda dari  provinsi Jawa Barat yang terbuat dari beras dan oncom,  jarang di daerah lain, jadi Anda harus datang langsung untuk menikmatinya.

Tetapi Anda  perlu memperkenalkan makanan zebra dengan baik dengan berbagai bola menarik, seperti tulang, telur, bakso, serta opsi tambahan lainnya.    Bagi kamu yang menyukai rasa pedas, pasti tidak ingin ketinggalan mengolah kerupuk dengan bumbu-bumbu tersebut. Selain itu, yang unik adalah bahan kresek  yang  lembut, karena terendam air  lalu  dimasak dengan bumbusehingga rasanya unik dan khas.

Kesenian khas  provinsi Jawa Barat  tidak diragukan lagi luar biasa indah

Budaya merupakan hal  yang menarik dan  sangat perlu dilestarikan serta setiap daerah memiliki ciri khas masing-masing.   Provinsi Jawa Barat  dipengaruhi oleh budaya Sudan dan  Siprus. Kemudian  banyak   sekali budaya di daerah sekitarnya, sehingga tentunya menghasilkan banyak kesenian yang menarik untuk  dinikmati selama ini.

Jaipong merupakan  tarian  yang dikenal sebagai kesenian lokal di wilayah Jawa Barat. Tari  merupakan perpaduan antara tap dance,  ronggeng, dengan gerakan khusus pencak silat. Seni ini benar-benar daya tarik yang luar biasa yang bahkan orang yang sangat aneh ingin belajar dan memiliki untuk berbuat baik  .

Selanjutnya, ada juga kesenian dari  provinsi Jawa Barat, yaitu golek wayang.   Sebagian besar cerita yang  diceritakan  dalam kesenian adalah Mahabarata dan Ramayana. Budaya  telah berkembang sejak zaman leluhur dan dilestarikan hingga hari ini. Meski pertunjukan memang sudah mulai langka, kasus seperti pernikahan biasanya masih ditemui.

Tak hanya itu, selain seni, ada beberapa kerajinan lokal yang bisa kamu temukan. Misalnya batik khas Cyrebon, tenda tenun, keramik, untuk merajut bambu dan masih banyak lainnya. Setiap daerah memiliki perusahaan kerajinan sendiri sehingga kita dapatmelakukannya sebagai oleh-by sebelum kita sampai di rumah.

Mari kita lihat daerah asal seblak

Tentu saja, ada beberapa titik yang provinsi  paling barat Pulau Jawa  memiliki  nilai yang sangat istimewa. Serta adanya obsevatorium besar bernama Bosscha yang dibangun sejak zaman Belanda. Tempat ini kemudian ditetapkan sebagai warisan budaya dan juga dapat digunakan saat ini untuk melakukan pengamatan tentang benda langit.

Ciri khas lain dari kawasan ini adalah keberadaan Cukang Tanuh yang disebut sebagai ngarai hijau ala Indonesia. Pemandangan sungai hijau akan memukau semua orang yang datang. Dilengkapi dengan gua-gua eksotis, itu meningkatkan keunikan  negara.   Hal ini tentu saja menarik perhatian wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara.

Selain itu, ada juga alat musik unik berupa angklung sebagai warisan budaya berdasarkan peraturan UNESCO. Alat musik ini benar-benar sangat unik karena ukuran yang berbeda akan menghasilkan warna yang berbeda, sehingga untuk memainkannya diperlukan beberapa angklung untuk menghasilkan nama sesuai keinginan. Bahkan ada tempat khusus untuk belajar dan mempresentasikan alat ini kepada wisatawan.

West Week benar-benar sangat unik dan menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya tempat wisata dan tempat kuliner, tetapi juga budaya dan variasi yang unik dilestarikan di dalamnya. Tidak heran bahkan sampai ke telinga wisatawan asing. Oleh karena itu, Anda harus mencoba untuk sampai ke provinsi Jawa barat untuk menemukan fitur-fiturnya sendiri yang unik dan berbeda.