Ada banyak masalah untuk dibicarakan : imanprosharia

Cara menghubungi Call Center Konsumen Traveloka

Call center Traveloka sangat berguna bagi penggunanya dalam menyelesaikan berbagai macam masalah. Traveloka sendiri merupakan situs penjualan tiket terbesar di Indonesia. Ini adalah situs pertama yang menawarkan layanan tersebut. Sebab, Traveloka sendiri mulai dibuka sejak 2012.

Saat itu, belum banyak peminat internet di Indonesia. Ledakan konsumen terjadi di Indonesia sendiri pada tahun 2013. Traveloka yang didirikan tampak lebih kuat dari kompetitor yang baru didirikan usai acara. Dengan keberadaannya yang panjang, provider ini memiliki banyak pelanggan.

Tentu saja, tidak semua pelanggan berjalan lancar saat melakukan pemesanan tiket. Ada beberapa orang yang merasa kesulitan. Pengguna baru biasanya menemukan ini. Ketika Anda mengalami masalah ini, sebaiknya hubungi call center Traveloka.  Itu dapat dihubungi dengan sendirinya dengan cara berikut.

Cara menghubungi Call Center Traveluka

Untuk berkomunikasi melalui telepon, satu nomor disediakan oleh traveloka. Nomornya adalah 0804-1500-308. Tautan ini terbuka untuk umum. Oleh karena itu, segala permasalahan atau pertanyaan terkait traveloka dapat dijawab dengan nomor ini.

Anda juga dapat menghubungi Call Center Traveluka kapan saja. Itu karena nomor tersebut aktif selama 24 jam. Selalu ada FP yang siap siaga memenuhi kebutuhan pengguna. Tentunya Traveloka juga melakukan penyesuaian jumlah FP pada siang dan malam hari. Modifikasi ini membuat angka FP lebih besar di siang hari.

Dengan jumlah yang lebih besar, Anda tidak akan mengantri lama saat meneleponnya di siang hari. Saat menghubungi call center, pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup. Setidaknya, mereka memiliki kredit Rs 20K. Hal ini dikarenakan sistem telepon ini dibayar sesuai dengan provider yang Anda gunakan.

Anda juga dapat meneleponnya melalui telepon rumah jika Anda menginginkan biaya yang lebih murah. Namun, jika stok pulsa dan telepon rumah tidak tersedia, kontak juga dapat dilakukan melalui email. Email resmi dari Traveloka sendiri ada di alamat cs@traveloka.com. Saat menghubungi melalui email, jawabannya tidak akan secepat saat menghubungi call center Traveloka.

Hal ini dikarenakan CS membutuhkan waktu untuk memahami keluhan anda dan memberikan jawabannya. Untuk membuat segalanya lebih mudah, akan lebih baik untuk membuat pertanyaan sedetail mungkin. Dengan itu, FP akan lebih mudah memahami kronologi. Namun jangan menghubungi alamat saat menghadapi masalah saldo UANGKU.

UANGKU sendiri merupakan  metode pembayaran resmi dari traveloka. Tetapi jika Anda menghadapi masalah ini, silakan kirim pesan ke alamat email resmi UANGKU Anda. Alamat email itu sendiri cs@uangku.co.id. Jika pelanggan menghubungi CS Traveloka untuk masalah ini, arahkan juga pelanggan untuk menghubungi alamat tersebut.

Anda juga dapat menghubunginya melalui media sosial dan obrolan langsung

Ada cara lain jika Anda tidak nyaman menghubungi call center Traveloka menggunakan  telepon atau email. Caranya adalah dengan menggunakan media sosial. Media sosial sendiri memang cocok untuk digunakan di Indonesia mengingat penggunaannya yang sangat umum. Media sosial pertama yang dipilih adalah Twitter.

Twitter adalah alat media sosial paling populer untuk berkomunikasi dengan traveloka. Untuk terhubung melalui Twitter, buka aplikasi terlebih dahulu dan masuk terlebih dahulu dengan akun Anda. Setelah login, cari akun resmi Traveloka yang memiliki ID @traveloka. Jika ditemukan, Anda dapat menggunakan dua perantara saat menghubungkan.

Cara pertama adalah menggunakan fitur pria. Anda dapat mengajukan pertanyaan atau keluhan dan menyebutkan @traveloka. Namun, pembicaraan ini bersifat sangat terbuka. Untuk hambatan atau masalah yang bersifat pribadi, akan lebih baik menggunakan pesan langsung.

Direct message atau DM merupakan fitur yang bisa digunakan agar Anda bisa bercengkrama secara pribadi dengan traveloka. Bahkan, traveloka juga bisa dihubungi melalui Facebook dan Instagram. ID-nya juga sama, dan @traveloka untuk Instagram dan Traveloka untuk Facebook.  Cara  untuk terhubung dengannya juga sama.

Namun, keduanya tidak memungkinkan Anda untuk mengobrol dengan berbicara. Pelanggan dapat menggunakan DM untuk instragram dan facebook messenger untuk facebook. Adapun opsi terakhir, call center traveloka juga dapat dihubungi  melalui live chat.  Untuk masuk ke live chat, kunjungi situs resminya untuk pertama kalinya.

Dari sana, Anda dapat menemukan kolom khusus untuk obrolan langsung. Tunggu beberapa detik hingga FP tersedia untuk menjawab pertanyaan Anda. Jika tersedia, tanggapi pertanyaan dengan cukup cepat. Hanya saja CS membutuhkan waktu untuk menulis, sehingga klien perlu menunggu sedikit lebih lama.

Pengembalian dana dapat diminta melalui call center

Saat menghubungi call center Traveloka, ada banyak layanan yang  bisa dipilih. Ini karena CS siap untuk menangani berbagai masalah yang mungkin dihadapi pengguna. Namun, ada layanan call center yang seringkali tidak dikenal oleh pengguna Traveloka. Layanan ini adalah pengembalian dana.

Pengembalian dana itu sendiri merupakan permintaan pengembalian dana. Ini penting ketika tiket pesawat dibayar tetapi akan dibatalkan karena aktivitas mendadak. Traveloka sendiri tidak mempersulit prosesnya. Tidak hanya saat mengembalikan tiket pesawat, tiket hotel juga bisa dibuat dengan cara yang sama. Proses pembayaran ini juga tidak memakan waktu.

Jika operasi dilakukan dengan voucher hotel, waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 30 hari. Untuk voucher perjalanan sendiri, proses refund sedikit lebih lama. Ini karena dapat memakan waktu hingga 90 hari untuk pengembalian dana. Saat Anda menghubungi call center Traveloka untuk pengembalian dana  , Anda akan ditanyai beberapa pertanyaan.

Pertanyaan ini menyangkut data pribadi, data pemesanan, dan mengapa pengembalian dana diinginkan. Jangan salah saat memberikan data pribadi dan pemesanan. Ini karena call center tidak akan mengalihkan layanan jika ada kesalahan pada keduanya. Akan lebih baik jika data disiapkan terlebih dahulu sebelum menghubungi CS.

Ada banyak masalah untuk dibicarakan

Selain pengembalian dana, ada banyak pertanyaan yang bisa diajukan ke CS. Salah satu pertanyaan terpenting mengenai status tiket sudah penuh. Ada beberapa pengguna yang mengeluh bahwa sulit untuk melakukan pemesanan ketika waktu semakin dekat. Apalagi jika perjalanan tersebut untuk liburan.

Tiket biasanya sudah lama hilang. Jika mengalami kendala ini, Anda bisa menghubungi call center Traveloka.  Memanggilnya tidak berarti Anda akan mendapatkan tiket sampai orang lain dirugikan. Dalam hal ini, CS akan memberikan saran lokasi terbaik di sebelah lokasi tujuan.

Dengan itu, Anda masih bisa sampai ke tempat yang akan Anda tuju menggunakan jalur darat ketika Anda tiba. CS biasanya menyarankan bahwa tujuan adalah yang terdekat. Ini karena harganya sedikit lebih murah. Dengan itu, Anda dapat mengurangi biaya perjalanan dengan margin yang besar.

Masalah lain seperti kebingungan pemesanan tiket dan kesalahan aplikasi juga dapat dilaporkan. Intinya, manfaatkan sebaik-baiknya memiliki call center. Jangan sampai utilitas yang ada terbuang-karena anda tidak memanfaatkannya. Lagi pula, masalah kebingungan yang kerap mengganggu pelanggan bisa hilang dengan menghubungi call center Traveloka.

Read More :